Sunday, February 26, 2012

Tenaga Kesehatan (Petugas Medis) di Petugas Kesehatan Haji Indonesia Tahun 2012

Pengumuman Rekrutmen
Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI)
Tahun 2012 M/1433 H
Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) /
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bid. Kesehatan
Selamat Datang di Sistem Registrasi On-Line Rekrutmen
Petugas Kesehatan Haji Indonesia


PERSYARATAN
PETUGAS KESEHATAN HAJI INDONESIA
TAHUN 2012 M/1433 H
PERSYARATAN UMUM
1) Warga Negara Indonesia yang beragama Islam (PNS, TNI, POLRI, Swasta) yang bertugas di bidang kesehatan.
2) Berbadan sehat berdasarkan surat keterangan dari Dokter Pemerintah
3) Usia maksimal 55 tahun pada tanggal 5 Maret 2012.
4) Mempunyai pendidikan atau keahlian sesuai dengan bidang tugas yang dipilih Bagi petugas kesehatan wanita tidak dalam keadaan hamil.
5) Suami-istri tidak boleh mengajukan lamaran sebagai petugas kesehatan haji pada musim haji tahun 2012 M/1432 H
6) Bagi petugas kesehatan yang sedang dan akan mengikuti pendidikan bertepatan dengan pendaftaran petugas haji dan musim haji tahun 2012 M/1433 H tidak diperbolehkan untuk mendaftar
7) Bersedia bekerja sesuai waktu dan tempat yang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebutuhan.
Tidak sedang terlibat dalam Proses Hukum (minimal tersangka)
PERSYARATAN KHUSUS
A. TKHI KLOTER
a. Dokter
1) Mempunyai sertifikat kegawat daruratan medik (ATLS,ACLS,ATCLS,ALS,GELS) yang masih berlaku
2) Memiliki Surat Izin Praktek (SIP).
3) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
b. Perawat
1) Perawat D3 dengan sertifikat kegawat daruratan medic (BTLS,BCLS,BTCLS,PPGD, Emergency Nursing) yang masih berlaku
2) Memiliki Surat Izin Perawat (SIP) untuk melakukan praktik asuhan keperawatan
3) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
B. PPIH ARAB SAUDI
a. Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis
1) Dokter spesialis : Penyakit Dalam, Jantung Pembuluh Darah, Paru, Kesehatan Jiwa,
2) Saraf, Bedah dan Anestesi
3) Dokter Gigi.
4) Dokter : Diutamakan Bertugas di IGD, ICCU dan ICU.
5) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
6) Mempunyai sertifikat kegawat daruratan medik (ATLS,ACLS,ATCLS,ALS,GELS) yang masih
berlaku
b. Perawat
1) Minimal pendidikan D3 Perawat dengan sertifikat kegawat daruratan medic
(BTLS,BCLS,BTCLS,PPGD, Emergency Nursing) yang masih berlaku
2) Diutamakan perawat yang bertugas di IGD, ICCU, ICU, IW(intermediate Ward),
perawatan geriatric dan psikiatri
3) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
c. Analis Kesehatan
1) Minimal pendidikan D3 Analis Kesehatan.
2) Diutamakan bekerja di instalasi laboratorium.
3) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
d. Radiografer
1) Minimal pendidikan D3 Penata Rontgen atau Radiodiagnostik
2) Diutamakan bekerja di instalasi radiologi rumah sakit
3) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
e. Ahli Rekam Medik
1) Minimal pendidikan D3 Rekam Medik.
2) Diutamakan bekerja di Unit Rekam Medik Rumah Sakit.
3) Mahir menggunakan komputer program MS Word dan MS Excell.
4) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
f. Teknisi Elektromedik
1) Minimal pendidikan D3 Teknik elektromedik.
2) Diutamakan bekerja di unit pelayanan elektromedik.
3) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
g. Nutrisionis dan Dietisian
1) Minimal pendidikan D3 Gizi.
2) Diutamakan bekerja sebagai ahli dietetik di rumah sakit.
3) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
h. Tenaga Farmasi
1) Minimal Pendidikan D3 Farmasi atau Apoteker
2) Diutamakan bekerja di Instalasi Farmasi dan/ atau apotik.
3) Dapat mengoperasikan program MS Word , MS Excel dan Internet.
4) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
i. Sanitasi dan Surveilens
1) Minimal Pendidikan D3 Kesehatan Masyarakat atau S1 Kesehatan Masyarakat
2) Diutamakan bekerja dalam bidang sanitasi atau epidemiologi.
3) Dapat mengoperasikan program MS Word , MS Excel dan Internet.
4) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
j. Petugas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohatkes)
1) Minimal pendidikan D3 Teknologi Informasi atau S1 Teknologi Informasi
2) Mahir mengoperasikan program MS Word, MS Excel dan menguasai operasional
Internet/Wifi dan Jaringan
3) Diutamakan petugas pengelola siskohat di Propinsi, Kab/Kota dan Embarkasi
4) Memiliki Surat Izin tertulis dari pimpinan instansi
DAFTAR DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN DALAM REKRUTMEN
PETUGAS KESEHATAN HAJI INDONESIA TAHUN 2012 M/1433 H
1. Foto copy KTP diperbesar 2X
2. Asli Lembar Cetakan Form Registrasi Online, Cap Basah dan tanda tangan diatas materai Rp. 6000
Ditempel foto terbaru ukuran 4×6 berwarna dengan latar belakang putih
3. Fotokopi Ijazah SD, Jika Hilang Harus disertakan Surat Keterangan Barang Hilang dari Kepolisian
4. Fotokopi Ijazah SMP, Jika Hilang Harus disertakan Surat Keterangan Barang Hilang dari Kepolisian
5. Fotokopi Ijazah SMU, Jika Hilang Harus disertakan Surat Keterangan Barang Hilang dari Kepolisian
6. Fotokopi Ijazah Pendidikan Tinggi sesuai peminatan tugas, Dilegalisir sesuai Ketentuan yang berlaku (Keputusan Kepala BKN No.11 Tahun 2002,Terlampir)
7. Fotokopi SK terakhir, dilegalisir oleh Ka.Bag TU/ Kepegawaian Instansi
8. Fotokopi Buku Nikah (bagi yang sudah menikah)
9. Khusus Dokter :
- Fotokopi Sertifikat kegawat daruratan medik, Legalisir oleh Ka.Bag TU/Kepegawaian Instansi
- Fotokopi SIP
10. Khusus Perawat :
- Fotokopi Sertifikat Kegawat daruratan Medik, Legalisir oleh Ka.Bag TU/Kepegawaian Instansi
- Fotokopi SIP (Surat izin Perawat)
11. Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat,Cap basah dan dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah di Puskesmas atau RS, Minimal dikeluarkan Bulan Desember 2011 PERHATIAN Lengkapi Dokumen Saudara dengan Baik dan Benar !! Susunan Dokumen Diurut sesuai Nomor Urut Daftar dibawah Ketidaksesuaian antara Dokumen yang dikirimkan dengan Form isian online dan urutan dokumen (1 – 19) dinyatakan TIDAK VALID
12. Fotokopi sertifikat workshop/symposium/ kursus tentang Kesehatan Haji (jika ada), Legalisir oleh Ka.Bag TU/Kepegawaian Instansi
13. Asli surat izin dari Instansi, Cap Basah (form 1)
14. Asli surat pernyataan tidak hamil bagi petugas wanita, tanda tangan di atas materai Rp.6000 (form 2)
15. Asli Surat Pernyataan tidak memahrami/dimahrami, tanda tangan di atas materai Rp.6000 (form 3)
16. Asli Surat Pernyataan bersedia ditempatkan sesuai Kebutuhan saat operasional, tanda tangan di atas materai Rp.6000 (form 4)
17. Asli Surat izin dari Suami/Orang Tua/Wali bagi petugas wanita (form 5)
18. Khusus PPIH sansur dan farmasi, asli surat pernyataan mahir mengoperasikan komputer dan jaringan internet (form 6)
19. Asli Surat Pernyataan tidak dalam Proses Hukum (form 7)
UNTUK DIPERHATIKAN !
1. Calon petugas TKHI yang berasal dari unsur daerah (Puskesmas, Dinkes Kab/Kota, RSUD Kab /Kota, RSUD Propinsi, Swasta di daerah) mengirimkan kelengkapan berkas dokumennya ke PANITIA REKRUTMEN TKHI PROPINSI melalui PO BOX yang telah ditentukan sesuai wilayah kerja Propinsi, untuk dilakukan verifikasi dan validasi dokumen.
2. Calon petugas TKHI/PPIH yang berasal dari unsur pusat (UPT Vertikal Kementerian Kesehatan, Unit Utama Kementerian Kesehatan, Unit Utama Kementerian/Lembaga lain/TNI/POLRI, Swasta (khusus PPIH) ) mengirimkan kelengkapan berkas dokumennya ke PANITIA REKRUTMEN PKHI PUSAT melalui PO BOX yang telah ditentukan, untuk dilakukan verifikasi dan validasi dokumen.
3. Dokumen pendaftar harus dikirimkan melalui PO BOX yang telah ditentukan, Dokumen yang tidak mempunyai cap Pos (PO BOX) dinyatakan tidak valid
4. Dokumen hanya dikirimkan SATU KALI, tidak ada pengiriman dokumen susulan atau tambahan
5. Semua Dokumen dikirimkan dalam urutan sesuai dengan daftar dokumen diatas (1 – 20) dan dimasukkan ke dalam MAP sesuai ketentuan warna sebagai berikut :
a. Dokter, Dokter Gigi, Dokter Spesialis : Map Warna Hijau
b. Perawat : Map warna Merah
c. Sanitasi surveilans : Map warna Biru
d. Apoteker/ Asisten Apoteker : Map warna Kuning
e. Lainnya : Map warna Coklat
6. Bagi Dokter dan Perawat, sertifikat kegawat daruratan medik yang disertakan dalam dokumen hanya Sertifikat yang masih berlaku
7. Ijazah pendidikan tinggi yang dilegalisir sesuai ketentuan, hanya yang sesuai dengan peminatan tugas
DAFTAR NOMOR PO BOX REKRUTMEN PETUGAS KESEHATAN HAJI
TAHUN 2012
POBOX REKRUTMEN PKHI PUSAT
JAKARTA MAMPANG 12700
POBOX REKRUTMEN TKHI DKI JAKARTA
JAKARTA MAMPANG 12700
POBOX REKRUTMEN TKHI BANDA ACEH
Banda ACEH 23000
POBOX REKRUTMEN TKHI SUM-UT
Medan 20000
POBOX REKRUTMEN TKHI RIAU
Pekan Baru 28000
POBOX REKRUTMEN TKHI SUM-BAR
Padang 25000
POBOX REKRUTMEN TKHI BA-BEL
Pangkal Pinang 33100
POBOX REKRUTMEN TKHI Bengkulu
Bengkulu 38000
POBOX REKRUTMEN TKHI JAMBI
Jambi 36000
POBOX REKRUTMEN TKHI SUMSEL
PALEMBANG 30000
POBOX REKRUTMEN TKHI LAMPUNG
Bandar Lampung 35000
POBOX REKRUTMEN TKHI Banten
Serang 42100
POBOX REKRUTMEN TKHI Jawa Barat
Bandung 40000
POBOX REKRUTMEN TKHI Jawa Tengah
Semarang 50000
POBOX REKRUTMEN TKHI D.I.Yogyakarta
Yogyakarta 55000
POBOX REKRUTMEN TKHI Jawa Timur
Surabaya 60000
POBOX REKRUTMEN TKHI BALI
Denpasar 80000
POBOX REKRUTMEN TKHI NTB
Mataram 83000
POBOX REKRUTMEN TKHI NTT
Kupang 85000
POBOX REKRUTMEN TKHI KAL-BAR
Pontianak 78000
POBOX REKRUTMEN TKHI KAL-SEL
Banjarmasin 70000
POBOX REKRUTMEN TKHI KAL-TENG
Palngkaraya 73000
POBOX REKRUTMEN TKHI KALTIM
Samarinda 75111
POBOX REKRUTMEN TKHI GORONTALO
Gorontalo 96100
POBOX REKRUTMEN TKHI SUL-SEL
Makassar 90000
POBOX REKRUTMEN TKHI Sul-Tengah
Palu 94000
POBOX REKRUTMEN TKHI SUL-TRA
Kendari 93000
POBOX REKRUTMEN TKHI SUL-UT
Manado 95000
POBOX REKRUTMEN TKHI Maluku
Ambon 97000
POBOX REKRUTMEN TKHI Maluku Utara
Ternate 97700
POBOX REKRUTMEN TKHI Papua Barat
Manokwari 98300
POBOX REKRUTMEN TKHI Papua
Jayapura 99000
POBOX REKRUTMEN TKHI Kep Riau
Tanjung pinang 29100
POBOX REKRUTMEN TKHI SUL-BAR
Mamuju 91500
Register Online